Sikapi Kelangkaan Gas LPG 3 kg, Pemkot Denpasar Lakukan Langkah Mitigasi

Denpasar - Guna menyikapi kelangkaan gas LPG 3 kg, serta mengendalikan harga pasar menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) melaksanakan Pasar Murah di Lapangan Fasos Fasum, Banjar Tegal Kori, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, pada Selasa (25/7).

Pelaksanaan kegiatan ini ditinjau langsung oleh Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa.

Arya di sela peninjauan mengatakan, menyikapi kelangkaan Gas LPG 3 kg ini, Pemkot Denpasar telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait agar dapat segera melakukan langkah strategis. Hal ini guna mengantisipasi kelangkaan agar tidak berlarut.

"Pemkot Denpasar melalui Disperindag tengah mengupayakan berkoordinasi dengan Pertamina dan SPPBE terkait, serta melaporkan beberapa wilayah yang mengalami kelangkaaan," kata Wawali Arya Wibawa.

"Kami akan terus mengawal, dan memantau situasi di lapangan, serta gencar melakukan operasi pasar seperti ini untuk menjaga stabilitas harga, mengingat mendekati Hari Raya Galungan dan Kuningan," imbuhnya.

Sementara, Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari saat dikonfirmasi secara terpisah mengaku, saat ini Disperindag telah melakukan pendaataan wilayah-wilayah yang terdampak agar Pertamina dapat memprioritaskan distribusi ke daerah tersebut.

"Besok (Rabu) kami agendakan untuk meninjau langsung ke lapangan dengan pihak Pertamina, selain itu pun kami mengirimkan surat permohonan resmi guna penambahan stok untuk mengantisipasi kelangkaan di Hari Raya Galungan dan Kuningan mendatang," ujar Ni Nyoman Sri Utari.