Pemkab Pringsewu Luncurkan "Call Center" Layanan Kesehatan Hewan

Pringsewu - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meluncurkan sarana informasi dan komunikasi masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan).

"Apel pagi ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesiapsiagaan para pegawai medis di puskeswan dalam menjalankan tugas dan pekerjaannya," katanya, Selasa (21/7).

Adapun telah tersedia Call Center dengan nomor 081278260689 yang dapat dihubungi semua masyarakat Kabupaten Pringsewu yang membutuhkan perawatan hewan.

Wakil Bupati Pringsewu juga menampung aspirasi dari para pegawai medis di Puskeswan yang menyampaikan bahwa di tempat mereka bekerja saat ini memiliki kendala kurangnya tenaga paramedis berkompeten di bidang ternak.

Untuk itu mereka meminta agar disiapkan paramedis dan SDM yang mumpuni dalam memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah kerjanya.

Dalam kegiatan ini juga disebutkan beberapa hewan ternak unggulan yang masih di bawah naungan Puskeswan Kabupaten Pringsewu yakni Pardasuka antara lain kambing dan kelinci, Pagelaran Utara : kambing, Sukoharjo : sapi bali, kambing dan unggas, Adiluwih : sapi, kambing dan unggas, Banyumas : sapi, Pagelaran : sapi, kambing, unggas dan kelinci, Pringsewu kambing (niaga) dan babi Gading rejo unggas, sapi, kerbau dan kelinci, Ambarawa : sapi, itik dan kelinci.