Pj Bupati Bekasi: PAS Cetak Generasi Penerus Bangsa Berakhlakul Karimah

Cikarang Timur - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri kegiatan Pentas Anak Sholeh (PAS) yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Gedung Graha Pariwisata, pada Minggu (30/7).

Dani mengatakan, kegiatan PAS ini sangat baik, karena bisa memupuk generasi penerus bangsa menjadi generasi emas di tahun 2045 yang akan mendatang.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus dan strategis, karena kita persiapkan anak-anak sejak dini, dari sisi keimanannya, ketakwaannya, ilmunya, keterampilan dan juga yang paling utama adalah membentuk generasi berakhlakul karimah," terangnya.

"Kegiatan ini juga banyak diminati oleh masyarakat, sehingga bisa menarik masyarakat untuk mendorong putra-putrinya belajar serta meningkatkan kemampuannya," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Kabupaten Bekasi Sarjimin menambahkan, kegiatan PAS ini digelar setiap dua tahun sekali oleh Pengurus DPD LDII Kabupaten Bekasi.

"Karena di akhir 2019 menjelang pandemi COVID-19 sehingga beberapa tahun kita tidak bisa lakukan, barulah di tahun 2023 ini bisa dilakukan kegiatan PAS ini," jelasnya.

Menurutnya, sebagai bagian dari warga negara, LDII mempunyai kewajiban untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa tahun 2045 sebagai generasi emas Indonesia.

"Kita siapkan benar-benar mulai dari usia Paud, pra remaja, remaja, usia menikah sampai menjelang manula kita siapkan semaksimal mungkin," katanya.

Sarjimin menyampaikan, kegiatan PAS diikuti sebanyak 2000 ribu peserta, dimana 450 orang diantaranya hadir langsung di Gedung Graha Pariwisata.

"Nah kemungkinan kalau kita jumlahkan yang berada di luar bisa mencapai kurang lebih 2000 ribu peserta dari 23 Pimpinan Anak Cabang (PAC) pengurus LDII tingkat kecamatan," katanya.