Bupati Sigi Resmikan Pembangunan Embung di Kecamatan Kinovaro

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan melakukan peletakan batu pertama pembangunan embung dan penyerahan bantuan hewan ternak kambing di Dusun Satu Desa Doda, Kecamatan Kinovaro.

Bupati Sigi yang didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tugiran, tokoh masyarakat Karman Karim dan camat Kinovaro mengatakan, ketersediaan air menjadi kebutuhan yang paling mendesak bagi masyarakat.

"Embung dapat menjadi solusi untuk menampung air, khususnya diwilayah sulit air dan menjaga ketersediaan air di musim kemarau dan diharapkan embung yang dibangun dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan pertanian maupun peternakan serta untuk kebutuhan hidup masyarakat sehari-hari," katanya, Selasa (21/7).

Selain itu untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya imam dan pegawai sya'ra, Irwan mengatakan, pemerintah daerah berupaya memberikan perhatian melalui bantuan ternak yang dikelola secara bersama dari program Sigi Masagena.

"Kami berharap kiranya bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik serta agar program pemerintah lainnya dapat berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Hadir pula pada kegiatan tersebut perwakilan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah, Kapolsek Marawola, Danramil Marawola, Kepala Desa Doda bersama Kepala Desa lainya di kecamatan Kinovaro, Imam dan pegawai sarah serta masyarakat penerima bantuan.