BI Bali - TP PKK Denpasar Berikan Bantuan 200 Paket Sembako kepada Masyarakat

Denpasar - Sebanyak 200 orang veteran dan masyarakat kurang mampu di Kota Denpasar, Bali, menerima bantuan paket sembako dari Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali.

Penyaluran bantuan ini dalam rangka Hari Raya Galungan, Kuningan dan memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, R Erwin Soeriadi Madja di Gedung Wanita Santi Graha Denpasar Kamis (10/8).

Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu prioritas utama dalam Pembangunan bangsa. Oleh karena itu diperlukan peran serta dan gotong royong seluruh lapisan masyarakat seperti tokoh masyarakat , dan pihak-pihak swasta serta BUMN.

"Pada kesempatan yang sangat berbahagia ini kami Tim Penggerak PKK Kota Denpasar bersama segenap Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan banyak terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bali yang telah memberikan bantuan paket sembako kepada masyakat kami di Kota Denpasar," ungkapnya.

Dikatakannya, kerja sama dan sinergitas ini sangat sesuai dengan spirit Pembangunan Kota Denpasar "Vasdhaiva Kutumbakam (Menyama Braya)" yang menjunjung tinggi semangat gotong royong dalam membangun Masyarakat Kota Denpasar yang Makmur dan Sejahtera.

Antari Jaya Negara mengatakan, sebanyak 200 paket sembako yang diberikan Bank Indonesia Perwakilan Bali kepada Tim Penggerak Kota Denpasar telah disalurakan berikan kepada 100 orang masyarakat kurang mampu serta 100 orang Veteran di Kota Denpasar. Hal ini merupakan bentuk penghormatan dan cinta kasih kami kepada para veteran yang telah berjasa berjuang mewujudkan kemerdekaan bangsa.

Pihaknya berharap sinergitas BI Perwakilan Provinsi Bali dan Pemerintah Kota Denpasar dapat terus terbangun kedepannya. Hal ini sebagai bentuk wujud kepedulian kita bersama dalam membangun masyarakat yang sejahtera.

"Semoga bantuan kami hari ini dapat bermanfaat bagi para penerima dan pada kesempatan ini kami juga mengucapkan selamat Hari Raya Galungan dan Kuningan serta HUT RI ke-78, mari bangun semangat perjuangan "Terus Melaju untuk Indonesia Maju," ujarnya.

Sementara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali R Erwin Soeriadi Madja mengaku kegiatan program sosial ini dilaksanakan dalam rangka menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan dan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari penyerahan bantuan sosial Bank Indonesia yang telah disampaikan secara simbolis oleh Ketua Penasehat Perhimpunan Istri Pegawai Bank Indonesia (PIPEBI), Ibu Ririn Perry Warjiyo, kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar pada tanggal 7 Agustus 2023 yang juga disaksikan oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dalam rangkaian program "Menyapa dan Berbagi".

"Kami atas nama Bank Indonesia Provinsi Bali mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ketua GOW Kota Denpasar,  Ketua Dharma Persatuan Kota Denpasar serta para pimpinan OPD Kota Denpasar yang telah mendukung seluruh tugas dan kebijakan Bank Indonesia khususnya di Kota Denpasar," pungkasnya.