Pemkab Jayapura Mulai Berlakukan KBM Online

Sentani - Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pendidikan bekerjasama dengan PGRI dan Dinas Komunikasi dan Informatika mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui sistem daring (online) dan melalui live streaming serta program TV Kenambay Umbay mengajar.

Kepala Diskominfo Kabupaten Jayapura Gustaf Griapon mengatakan, program belajar melalui sistem online dan melalui siaran televisi kabel di Kabupaten Jayapura sudah mulai dilaksanakan pada Senin (20/7).

"Sudah dilaksanakan untuk program radio Kenambay Umbay. Begitu juga dengan program televisi Kenambay Umbay mengajar semuanya jalan dan itu sesuai rencana di awal dengan Dinas Pendidikan dan juga bekerja sama dengan PGRI Kabupaten Jayapura," katanya, Selasa (22/7).

Dijelaskannya, untuk program belajar mengajar melalui sistem online ini sudah pernah dilakukan sebelumnya.

Adapun untuk siaran melalui televisi Kenambay Umbai belajar jangkauan yang masih terbatas. Bahkan di Kabupaten Jayapura program belajar melalui televisi ini baru menjangkau daerah Kota Sentani dan juga daerah Doyo.

"Kami sedang mengupayakan untuk siaran belajar melalui televisi ini bisa menjangkau daerah-daerah pinggiran seperti Nimbokrang Nimboran dan beberapa wilayah lainnya di Kabupaten Jayapura," tegasnya.