Pemkab Pangkep Meriahkan HUT ke-78 RI dengan Lomba Balap Perahu

Pangkep — Pemkab Pangkep, Sulawesi Selatan, menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesoa dengan menggelar berbagai kegiatan, salah satunya lomba balap perahu dan perahu hias yang diikuti ratusan peserta mengikuti Festival Nelayan yang digelar di Sungai Pangkajene, Selasa (15/8).

Festival Nelayan yang dirangkai dengan lomba balap perahu, perahu hias dan perahu beregu yang dipusatkan di Sungai Pangkajene.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MY) bersama Ketua DPRD Pangkep Haris Gani melepas peserta lomba.

Di hadapan peserta dan masyarakat yang menyaksikan lomba, Bupati MYL berharap kegiatan seperti ini bisa menghidupkan perekonomian sehingga para pelaku usaha disekitar lokasi dapat memperoleh keuntungan.

“Kami berharap ini adalah kegiatan yang kita laksanakan untuk teman-teman nelayan dan juga target dari kegiatan ini bagaimana bisa menghidupkan warung-warung yang ada disekitar sini untuk bisa mendapatkan keuntungan dari kagiatan yang kita laksanakan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Pangkep Kusmawati mengatakan, Festival Nelayan ini untuk memberikan motivasi kepada nelayan yang telah berkontribusi menggeliatkan ekonomi Pangkep, terutama sektor perikanan.

Festival Nelayan ini diikuti 131 orang peserta dengan 3 kategori lomba yaitu Lomba Katinting Race / bala bala mesin 6,5 PK sebanyak 28 peserta, perahu dayung beregu sebanyak 9 tim dan lomba Perahu hias sebanyak 5 tim.

Peserta berasal dari wilayah pesisir dan kepulauan. Panitia menyiapkan hadiah juataan rupiah dan mesin katinting untuk para juara.