Pemkab Polman Uji Publik Draft Raperda KLA-PUG

Polewali Mandar - Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar menggelaf uji publik draft Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak dan Pengarusutamaan Gender.

Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat, Senin (28/8), menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan dan lahirnya peraturan daerah terkait dasar hukum pemenuhan hak anak dan perempuan.

“Perlindungan terhadap anak dan perempuan Bertujuan untuk menjaga terpenuhinya hak anak agar tumbuh kembang dan dapat, berpatisipasi secara optimal sesuai harkat dan martabat secara mendapat perlindungan dari kekerasan," katanya.

Wabup mengatakan, uji publik yang berkaitan memberikan informasi publik pemahaman, persamaan, persepsi, wawasan dan pemantapan substansi materi yang akan diatur dalam Raperda tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak anak.

"Pemantapan konsepsi agar tidak bertentangan dengan PP undang undang yang lebih tinggi serta mengakomodir kemampuan dan kearifan lokal Kabupaten Polewali Mandar dalam menghormati pemenuhan Hak anak tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan serta jenis kelamin serta budaya. Meningkatkan legitimasi dan efektivitas pelaksanaan penyelenggaraan Kabupaten layak anak karena Perda yang dihasilkan memperoleh dukungan dari para stakeholder," imbuhnya.