Gencarkan Gerakan Pencegahan Stunting, Pemkot Denpasar Serahkan Bantuan BKB Kit Stunting

Denpasar - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas P2AP3KB terus  menggencarkan pencegahan stunting. Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya pemberian bantuan berupa Bina Keluarga Balita (BKB) Kit Stunting yang diserahkan oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar Sagung Antari Jaya Negara di tiga lokasi Kota Denpasar pada Rabu (30/8).

Ketiga lokasi tersebut, yakni Kelurahan Pedungan, Kelurahan Sanur, dan Kelurahan Sumerta Kelod.

Sagung Antari, dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan pencegahan stunting dengan penyaluran bantuan BKB Kit Stunting, sehingga dengan edukasi yang tepat, maka penanganan stunting berkelanjutan dapat berjalan baik.

 "Pencegahan stunting sangat penting dilakukan karena berpotensi mengganggu tumbuh kembang anak, karenanya kegiatan penyaluran BKB Kit Stunting ini perlu kita dukung dan terus gencarkan di Kota Denpasar," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas P2AP3KB Sri Wetrawati menjelaskan bahwa penyaluran BKB Kit Stunting gencar dilakukan di semua desa/kelurahan Kota Denpasar.  Kali ini kelurahan yang disasar ada tiga lokasi yakni di Kelurahan Pedungan, Kelurahan Sanur, dan Kelurahan Sumerta Kelod.

"Penyaluran BKB Kit Stunting sudah kita gencarkan di hampir seluruh kelurahan dan desa Kota Denpasar. Kali ini kita salurkan di Kelurahan Pedungan, Kelurahan Sanur, dan Kelurahan Sumerta Kelod," tuturnya.

Dikatakannya, BKB Kit terdiri dari buku bahan penyuluhan, alat pantau tumbuh kembang anak, alat permainan edukatif, serta media penyuluhan bagi orangtua.

"Diharapkan dengan gencarkan kegiatan pencegahan stunting ini dilakukan, angka stunting di Kota Denpasar terus berkurang," pungkasnya.