Capaian Realisasi Investasi Tertinggi di Sumsel, Plt Bupati Muara Enim Raih Indonesia Awards 2023

Jakarta - Berkat capaian pertumbuhan dan realisasi investasi terbaik di Sumatera Selatan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menerima penghargaan Indonesia Awards Tahun 2023, dalam acara yang diselenggarakan oleh i-NEWS Media Group, di Jakarta Concert Hall iNews Tower Lt. 14, Jakarta Pusat, Kamis (31/8) malam.

Dikatakan oleh Plt Bupati Kaffah, sepanjang tahun 2022, melalui data yang dihimpun Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Muara Enim, Alhamdulillah investasi di Kabupaten Muara Enim berlangsung dengan sangat baik, yaitu mencapai Rp13,1 triliun atau meningkat 8% dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp12,2 triliun.

Adapun realisasi investasi sebesar Rp13,1 triliun tersebut, terdiri dari Penanaman Modal Asing (PMA) sebesar Rp10, 5 triliun dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) Rp2,6 triliun.

"Nilai investasi ini menjadikan Kabupaten Muara Enim sebagai daerah dengan realisasi investasi tertinggi nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.

Kaffah mengungkapkan bahwa capaian ini tidak serta merta menjadikan dirinya berpuas diri, akan tetapi sebagai pecut semangat untuk melakukan yang lebih baik lagi kedepanya bagi bangsa dan negara, khususnya bagi masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut dirinya menegaskan bahwa Pemkab Muara Enim berkomitmen penuh dalam memberikan kemudahan dan pelayanan prima bagi seluruh investor yang hendak berinvestasi di Bumi Serasan Sekundang.

"Saya ucapkan terima kasih kepada i-NEWS. Kami bangga karna ini merupakan sarana bagi para kepala daerah untuk terpacu semangatnya agar lebih berprestasi dan inovatif lagi kedepanya," pungkas Plt Bupati Kaffah.