Gugus Tugas Barito Utara Lakukan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Barito Utara - Tim Gabungan Pendisiplinan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Barito Utara melakukan giat patroli pendisiplinan kepada warga serta melakukan imbauan terhadap masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan.

Adapun tim yang tergabung yaitu terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barut, Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), Polres Barito Utara, Kodim 1013/Muara teweh, Diskominfosandi Barut dan organisasi masyarakat, Kamis (23/7)

Kegiatan ini dilaksanakan dikarenakan masih banyaknya warga masyarakat yang belum sadar akan penerapan kesehatan sehingga harus adanya gerakan pendisiplinan terhadap warga melalui gerakan turun langsung ke lapangan

Adapun tempat-tempat yang menjadi fokus tim gabungan pendisiplinan Gugus Tugas COVID-19 yaitu daerah-daerah yang sering menjadi tempat berkumpulnya warga yaitu seperti pasar-pasar, taman kota, kafe, dan lain sebagainya.

"Untuk giat yang dilakukan pada hari ini yaitu Pasar Pendopo dan Pasar Ipu Muara Teweh," ujar Kepala Satpol PP Barut Aprin Siaga.

Di tempat terpisah, Bupati Barito Utara Nadalsyah mengapresiasi kegiatan pendisiplinan masyarakat, mengingat ada lonjakan kasus COVID-19 yang signifikan dalam beberapa waktu terakhir.

"Diharapkan dengan kegiatan ini timbul rasa kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan sehingga kita dengan bersama-sama dapat memutus mata rantai COVID-19 khususnya di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kita cintai ini," tutup Nadalsyah.