31 Desa Pakraman di Gianyar Terima BKK dari Badung

Gianyar - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta merealisasikan MoU Pembangunan Antar Daerah antara Pemerintah Kabupaten Badung dan Pemkab Gianyar yang ditandatangani September tahun lalu.

Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Badung Ketut Suiasa, Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa serta sejumlah pimpinan OPD Badung menyerahkan hibah Bantuan Keuangan Khusus (BKK) kepada 31 kelompok penerima di Kabupaten Gianyar. BKK sebesar Rp18,5 miliar diserahkan kepada 31 desa pakraman di Pura Tirtha Empul Tampaksiring, Rabu (10/4).

Kehadiran Bupati Badung dan rombongan, disambut Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Wabup Anak Agung Mayun, dan Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Badung sudah merealisasikan nota kesepakatan memberikan hibah untuk masyarakat Kabupaten Gianyar.

"Ada 31 Desa Pakraman dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Payangan, Kecamatan Tegallalang, dan Kecamatan Tampaksiring yang menerima hibah untuk sesi pertama," terang Bupati Mahayastra.

Lebih lanjut Bupati Mahayastra menjelaskan, pemberian hibah ini baru sesi yang pertama dari pemberian hibah untuk Desa Pekraman, masih ada sesi kedua dana hibah kepada Desa Pakraman yang tersebar di Kecamatan Blahbatuh, Kecamatan Gianyar, Kecamatan Sukawati, dan Kecamatan Ubud.

Bupati Gianyar berharap Desa Pakraman yang menerima dana hibah supaya bisa mempergunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya karena masih dalam pengawasan Pemerintah Kabupaten Gianyar.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan, pemberian hibah BKK yang diberikan kepada Kabupaten Gianyar merupakan bagian dari konsep Badung berbagi dan Badung untuk Bali.

"Dengan cara berbagi seperti ini kita bisa meringankan beban masyarakat Bali khususnya untuk urusan dana adat yang ada di masing-masing desa pakraman," terang Bupati Giri Prasta.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan, untuk pemberian hibah sesi kedua akan segera diproses dan akan berlanjut untuk mewujudkan konsep Badung berbagi dan Badung untuk Bali supaya terealisasi di Kabupaten Gianyar untuk tahun ini.