Sambut Kunker Menkop Teten, Bupati Subang Harapkan Pendampingan untuk Petani dan Peternak

Subang - Bupati Subang Ruhimat menyambut kunjungan kerja Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Menkop-UKM) Teten Masduki di PT Global Dairi Alami (GDA), Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (9/10).

Dalam sambutannya, Bupati Ruhimat mengharapkan pendampingan dan perhatian dari Menkop Teten Masduki agar para petani dan peternak di Subang menjadi lebih fokus dan terarah.

“Kabupaten Subang dari sisi SDM dan SDA sudah ada, tapi butuh 'dipoles' agar lebih baik dari sisi produksi dan keberlangsungan ekosistem yang baik,” harapnya.

Sebagai informasi, PT Global Dairi Alami merupakan salah satu anak perusahaan dari Djarum Group. PT GDA sendiri merupakan industri peternakan sapi terpadu yang memproduksi susu segar (fresh milk) yang diproses dari 6.000 ekor sapi perah Holstein dari Australia yang kemudian diolah dan diproses sampai menghasilkan susu kemasan siap minum.

PT GDA bekerja sama dengan Petani lokal dalam memasok bahan pakan sapi khususnya jagung dengan tujuan sapi yang dikelola oleh petani bisa menghasilkan susu segar dalam jumlah banyak dan berkualitas tinggi.

PT GDA juga mempunyai teknologi biogas yang mengolah kotoran sapi menjadi sumber energi di pabrik, sehingga kotoran sapi yang dihasilkan dari peternakan tidak akan mencemari lingkungan sekitar.