Momen Sumpah Pemuda, Gubernur Rohidin Lantik Pengurus SANS dan Bagikan Alsintan di Bengkulu Utara

Bengkulu Utara - Bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023, Gubernur Rohidin Mersyah melantik pengurus Satgas Anti Narkoba Sekolah (SANS) Kabupaten Bengkulu Utara.

"Saya harapkan ini menjadi wadah saling mengingatkan, saling melindungi agar warga Bengkulu Utara bebas dari Narkoba," tegasnya di Bengkulu Utara, Sabtu (28/10).

Lanjutnya, upaya tersebut harus dimulai dari diri masing-masing, keluarga, lingkungan, sekolah hingga akhirnya ke tingkat provinsi.

Di tempat yang sama, Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan bantuan 118 alat mesin pertanian (alsintan) berupa, cultivator, mesin potong rumput dan handsprayer kepada 68 kelompok tani di Kabupaten Bengkulu Utara.

Bantuan alsintan ini merupakan salah satu program strategis gubernur dalam meningkatkan hasil pertanian dan mensejahterahkan petani di Provinsi Bengkulu.

Supriyono (45), salah seorang perwakilan kelompok tani mengaku bahagia menerima bantuan Alsintan dari gubernur. Menurutnya, alat pertanian ini sangat membantu dalam mempercepat pengolahan lahan pertanian kelompoknya.

"Terima kasih pak Gubernur, semoga bantuan ini memajukan pertanian di Provinsi Bengkulu," ucapnya.

Tampak hadir pada acara ini Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Andaru Pranata dan Sujono, Asisten 1 Setda Kabupaten Bengkulu Utara, Unsur Forkopimda dan Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu.