Sambut Industri 4.0, Bupati Bondowoso Buka Workshop Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna

Bondowoso - Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin membuka secara resmi workshop Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna (TTG) dalam rangka mendukung ekosistem sekolah menyambut industri 4.0 di Hotel Ijen View, Kamis (11/4).

Dalam sambutannya, Bupati Salwa berharap agar dalam reformasi industri, para tenaga pengajar hingga siswa di sekolah untuk memanfaatkan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) yang kini sudah tidak asing lagi di era globalisasi.

"Peningkatan kapasitas SDM guru dan tenaga kependidikan dalam pemanfaatan TIK sangat penting dilakukan. Oleh karena itu, rubah mindset bahwa TIK tidak memberatkan dan malah semakin mempermudah sebuah pekerjaan," ucapnya.

Bupati kelahiran Bondowoso ini juga menekankan kepada para guru agar lebih kreatif dalam menggunakan media pembelajaran digital, untuk membantu siswa agar mencapai standar akademik sehingga dapat mengembangkan potensi.

"Itu karena berbagai materi yang berkualitas bisa diakses melalui internet," tuturnya.

Datangnya era Revolusi Industri 4.0 ini, disampaikan Salwa, agar kedepannya tidak menimbulkan darurat pendidikan. Menurutnya, para tenaga pendidik harus memperbaiki tata kelola peningkatan kompetensi.

"Dalam momen ini, saya harap guru mampu memperhitungkan berbagai kemungkinan perubahan yang harus dapat direspons terhadap kebijakan," pungkasnya.(kominfo)