Pemkab Pulang Pisau Terima Insentif Pengendalian Inflasi Rp9,6 Miliar dari Pusat

Pulang Pisau - Penjabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani menghadiri Penyerahan Insentif Fiskal Kinerja Tahun berjalan untuk Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah Periode III Tahun 2023 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat, Senin (6/11).

Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Pulang Pisau menerima penyerahan secara simbolis Insentif Fiskal Kinerja Tahun berjalan untuk Kinerja Pengendalian Inflasi Daerah Periode III Tahun 2023 sebesar Rp9.634.844.000 yang diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, serta didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Dalam sambutannya, Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan bahwa alokasi insentif tentu diharapkan terus digunakan untuk memperbaiki kinerja daerah di dalam menangani inflasi, stunting, kemiskinan ekstrem, dan terus menggunakan APBD-nya untuk produk-produk dalam negeri atau UMKM.

"Insentif fiskal diharapkan bisa lebih memacu pemerintah daerah untuk konsisten mempercepat realisasi belanja, menggenjot penggunaan produk dalam negeri, menjaga stabilitas harga, dan ketersediaan pasokan baran," lanjut menkeu.

Sementara itu, Pj Bupati Pulang Pisau Nunu Andriani mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pihak terkait yang sudah berkerja bersama dalam penanganan inflasi di daerahnya.

“Terima kasih kami ucapkan kepada sekda atas perhatian, dukungan, suport-nya, dan semua TPID Kabupaten Pulang Pisau serta para OPD dan lembaga terkait atas kerjasamanya, terus semangat untuk pengendalian dan penanganan inflasi di Kabupaten Pulang Pisau,” pungkasnya.