Masuki Musim Hujan, Bupati Pemalang Minta OPD Waspada dan Antisipasi Banjir

Pemalang - Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengingatkan kepada jajarannya (OPD) agar meningkatkan kewaspadaan karena saat ini sudah memasuki musim hujan yang berpotensi menimbulkan bencana banjir.

"Alhamdulillah kita sudah mulai memasuki musim hujan, kalau hujan kita kebanjiran kalau panas kita kebakaran," ujarnya pada Selasa (7/11).

Terkait dengan datangnya musim hujan di wilayahnya, maka Bupati Mansur memerintahkan kepada OPD terkait untuk segera mengantisipasi di titik-titik rawan bencana yang pada tahun sebelumnya mengalami banjir, terutama di daerah pemukiman penduduk dan jalan-jalan protokol yang dapat mengganggu aktivitas warga.

"Sudah mulai musim hujan, kita mulai waspada, tim teknis diharapkan dapat mengantisipasi yang kira kira akan terjadi banjir pada tahun lalu terutama di perumahan perumahan dan jalan jalan protokol yang dapat mengganggu mobilitas masyarakat," kata Mansur.

Selain itu, orang nomor satu di Pemkab Pemalang tersebut juga mengingatkan agar ASN selalu mengedepankan budaya disiplin karena disiplin adalah hal yang utama bagi ASN dalam melayani masyarakat.

"Sebagai seorang abdi negara kita tingkatkan kedisiplinan baik kedisiplinan pada diri sendiri maupun kedisiplinan terhadap pekerjaan," pungkasnya.