Kampung Kerawang Gayo Aceh Tengah Masuk Nominasi API 2020

Takengon - Kampung Kerawang Gayo Bebesen di Kabupaten Aceh Tengah masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 untuk kategori destinasi belanja terpopuler dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Terkait dengan masuknya Kampung Kerawang Gayo Bebesen dalam nominasi API Award 2020, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Aceh Tengah Khairuddin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memberikan dukungan.

“Selaku penangngung jawab diseminasi informasi di daerah ini, termasuk informasi pariwisata, saya berharap dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Tengah dan warga Gayo yang berada di luar daerah, melalui layanan Short Message Services (SMS), agar andalan Kampung Kerawang Gayo Bebesen bisa meraih penghargaan terbaik dalam API 2020,” ungkap Khairuddin, Sabtu (25/7).

Menurutnya, penentuan pemenang, salah satunya dilihat dari dukungan SMS yang akan mulai dibuka 1 Agustus hingga 31 Desember 2020.

“Jangan lupa, mulai 1 Agustus nanti, dukung Kampung Kerawang Gayo Bebesen di ajang Anugrah Pesona Indonesia 2020. Kerawang Gayo merupakan identitas kita dan kemenangannya dalam ajang ini akan mengangkat marwah kita sebagai urang Gayo,” ujarnya.

Pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi dan diseminasi informasi tentang dukungan kepada Kampung Kerawang Gayo ini melalui berbagai media.

“Ada rentang waktu yang lumayan panjang, yaitu sekitar lima bulan untu memberikan dukungan lewat SMS, kami akan terus melakukan sosialisasi dan diseminasi informasi melalui berbagai media, agar dukungan terhadap Kampung Kerawang Gayo di ajang API 2020 ini bisa maksimal,” pungkasnya.