Pemda dan TP PKK Aceh Tengah Tingkatkan Kualitas Guru TPA

Pemda dan TP PKK Aceh Tengah Tingkatkan Kualitas Guru TPA

Takengon - Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan BKPRMI Aceh Tengah menggelar kegiatan Pelatihan Metode Iqra’ bagi guru (unstad/Ustadzah) TKA, TPA dan TQA se-Kecamatan Lut Tawar dan Kebayakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Acara digelar di Gedung Islamic Center Ruhama Takengon diikuti 105 orang guru TKA, TPA dan TQA dan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah Puan Ratna.

Puan Ratna dalam sambutannya mengatakan peran seorang ustadz dan ustadzah sangatlah penting dalam membentuk karakter anak yang berada pada usia emas.

“Kualitas pendidikan di TPA, TKA dan TQA sangat tergantung pada kualitas dan kapasitas para ustad dan ustadzah, untuk itu kita terus berupaya meningkatkan kapasitas ustadz dan ustadzah melalui berbagai kegiatan pelatihan,” katanya kemarin.

Ditambahkan melalui pelatihan tersebut akan mampu menambah pengetahuan para ustadz dan ustadzah dalam mengusai metode mengajar menggunakan metode Iqra'.

“Harapan kami, pelatihan ini akan menjadi pemicu dalam perkembangan kemajuan pendidikan dan pembelajaran Al Qur’an bagi putra-putri kita," lanjutnya.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar mengatakan pentingnya sebuah kaderisasi dan upaya peningkatan kapasitas para ustadz dan ustadzah secara berkelanjutan.

"Melalui proses kaderisasi yang baik akan meningkatkan kemampuan dan kapasitas para ustadz/ ustadzah sehingga mampu menjadi panutan dan teladan bagi anak didik," tegasnya. (Fathan Muhammad Taufiq/Aceh Tengah)