Tekan Angka Inflasi Jelang Nataru, Pemkot Denpasar Gelar Pasar Murah

Denpasar - Guna menekan angka inflasi menjelang perayaan hari raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Pemkot Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar Pasar Murah di area Kantor Desa Dauh Puri Kelod, pada Jumat (15/12).

"Pelaksanaan Pasar Murah ini rutin kami laksanakan di Kota Denpasar menjelang perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024," ujar Kadis Perindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari.

Lebih lanjut dikatakannya, pasar murah ini akan dilaksanakan menyasar desa/kelurahan dan wilayah yang rawan terjadinya inflasi di Kota Denpasar.

Adapun komoditi yang dijual dalam pasar murah ini seperti beras, gula, kopi, tepung, cabai, bawang merah, bawang putih, minyak goreng, gas LPG 3 kg, dan bahan pokok lainnya. Selain itu ada juga beberapa UMKM lokal di wilayah setempat yang tergabung dalam bazar pangan ini.

"Tentu dengan pelaksanaan Pasar Murah ini masyarakat dapat mendapatkan komoditi dengan harga yang relatif lebih murah dibanding di pasaran pada umumnya. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan moment ini untuk mendapatkan harga bahan pokok yang relatif lebih murah," pungkas Sri Utari.