Muara Enim Berpotensi Pusat Pengembangan Perikanan Air Tawar di Sumsel

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Senin (27/07) bertempat di Gedung Mina Bahari IV Lantai 16 KKP-RI Jakarta Pusat.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah didampingi kepala dinas / instansi melaksanakan kunjungan kerja ke KKP-RI sekaligus pertemuan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo membahas tentang pembangunan perikanan yang berkelanjutan di Kabupaten Muara Enim khususnya wilayah Tanjung Agung tepatnya di komplek wisata air terjun Bedegung, dan kawasan kampung perikanan di Kecamatan Muara Belida.

Menteri KKP-RI, Edhy Prabowo sangat mendukung pengembangan potensi perikanan di Wilayah Kabupaten Muara Enim serta pengembangan pariwisata yang bersifat kerakyatan yang ada di Kabupaten Muara Enim khususnya di wisata air terjun Bedegung dan Kampung Perikanan Muara Belida.

"Memang sudah menjadi keinginan dari dulu untuk mengembangkan potensi alam yang ada di Tanjung Enim, termasuk wisata Bedegung," katanya.

Edhy menyarankan agar dalam mengelola wisata harus konsisten, terkait penginapan, pelayanan dengan wisatawan, serta fasilitas yang ditawarkan.

"Kepada perusahaan yang  ada di Kabupaten Muara Enim untuk bisa berkontribusi dalam rangka pengelolaan perikanan demi kemajuan bersama," ujarnya.

Sementara Plt Bupati Muara Enim mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Menteri Edhy Prabowo, mengigat potensi wisata di wilayah Kabupaten Muara Enim ini sangat besar, apalagi di Kabupaten Muara Enim khususnya Wilayah Tanjung Enim akan menjadi pusat destinasi wisata tambang, wisata alam, dan religius.

"Pemkab Muara Enim berharap pengembangan kawasan perikanan yang ada di Kabupaten Muara Enim dan Kampung Perikanan di Kecamatan Muara Belida menjadikan Kabupen Muara Enim sebagai pusat senteral perikanan air tawar, dalam pengembangan budidaya perikanan dan edukasi perikanan yang handal di Provinsi Sumatera Selatan," ujarnya.