Pemkab Cianjur Santuni Ahli Waris KPPS Meninggal Dunia

Cianjur - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, memberikan santunan kepada keluarga anggota KPPS yang meninggal dunia saat bertugas pada pelaksanaan Pemilu 2019 di kabupaten setempat.

Santunan tersebut langsung diberikan oleh Plt Bupati Cianjur Herman Suherman didampingi Forkopimda Cianjur di Pendopo Pemkab Cianjur, Senin (29/4).

"Kami atas nama pemkab  dan juga jajaran Forkopimda Cianjur serta masyarakat turut berbelasungkawa sedalam-dalamnya kepada para pejuang demokrasi yang telah gugur setelah melaksanakan tugasnya kita doakan agar almarhum dan almarhumah diterima iman Islamnya, dihapuskan segala dosa-dosanya dan meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, juga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," tutur Herman.

Herman menambahkan, untuk ketua dan anggota KPPS yang sakit baik yang berada dipuskesmas maupun di rumah sakit pasca-Pemilu 2019 akan dibebaskan biayanya.

"Ini pun kita doakan agar yang sakit cepat disembuhkan, termasuk ketua KPU dan istrinya sedang sakit kita doakan agar cepat sembuh. Proses pemilu sedang berlangsung mohon doanya kepada masyarakat Cianjur agar pelaksanaan bisa berjalan dengan baik," imbuhnya.

Terkait dengan tahapan Pemilu yang sedang berlangsung, Herman mengintruksikan kepada jajaran kesehatan di Kabupaten Cianjur selalu siap siaga apabila dibutuhkan.

"Yang dirawat pasca-Pemilu ini kita gatiskan baik di rumah sakit ataupun di Puskesmas. Walaupun masih berjalan dari jajaran kesehatan akan menjaga para KPPS maupun KPU bila memerlukan dokter kita siap melayani," pungkasnya.

Adapun daftar nama Anggota KPPS yang meninggal dunia saat bertugas pada Pemilu 2019 di Kabupaten Cianjur diantaranya :

  1. Somantri (45) TPS 01 Desa Kertajadi Kec. Cidaun
  2. Entis Sutisna (60) TPS 13 Desa Hegarmanah, Karangtengah
  3. Apan (49) TPS 10 Desa Gudang, Kec. Cikalongkulon
  4. Hadiat (65) TPS 10 Desa Cibulakan, Kec. Cugenang
  5. Sutaryat (56) TPS 08 Desa Margasari, Kec. Naringgul
  6. Enjang (48) TPS 15 Desa Sukamulya, Kec. Warungkondang
  7. Hamim H. (47) TPS 31 Kel. Pamoyanan. Kec. Cianjur
  8. Mahpud E. (73) PAM TPS 18 Kp. Rancagoong Kec. Cilaku
  9. Anne Liane (22) TPS 28 Desa Cimacan, Kec. Cipanas
  10. Cepy C. (43) PPL TPS 01 Desa Pagermaneuh, Kec. Tenggeng
  11. Dina Wahdina A. (48) Ketua TPS 01 Desa Bunijaya Kec. Pagelaran
  12. Surahman (51) TPS 03 Desa pasirbaru, Kec. Pagelaran

(Kominfo)