Pagelaran Seni Budaya Meriahkan Lepas Sambut Camat Meureubo Aceh Barat

Meulaboh - Acara lepas sambut dimeriahkan pagelaran seni budaya yakni peusijuk dan pertunjukan Sidalupa serta Silat Geulumbang yang diinisiasi oleh Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Barat yang berlangsung di Aula Kantor Camat setempat, Selasa (28/7).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua MAA Aceh Barat, unsur Forkopimcam Meureubo, pimpinan PT Mifa Bersaudara, aparatur gampong di Kecamatan Meureubo dan undangan lainnya.

Ketua MAA Aceh Barat Syahidin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada pejabat camat lama Murdani, karena telah bekerja dengan baik selama menjabat.

Dikatakannya, Kecamatan Meureubo merupakan cerminan dari Kabupaten Aceh Barat.

"Kepada camat baru, kami berharap dapat membantu Kecamatan Meureubo agar semakin jaya ke depan. Apapun yang dilakukan harus dengan musyawarah bersama," imbuhnya.

Sementara itu, Camat lama Murdani,. menyampaikank terima kasihnya kepada seluruh pihak di Kecamatan Meureubo atas bimbingan dan dukungan selama dirinya menjabat.

Murdani menuturkan terkait sikapnya selama ini jika ada yang tidak berkenan dan ada yang salah saya dirinya meminta maaf.

"Saat ini saya dipindah tugaskan ke Kacamatan Samatiga, pintu rumah dan Kantor Camat Samatiga selalu terbuka apabila ada masyarakat Meureubo yang ingin singgah dan bertemu dengan saya" ujarnya.

Sementara itu, Camat Meureubo yang baru Sabirin mengatakan, acara lepas sambut antara dirinya dan Camat yang lama dilaksanakan dengan sangat meriah dan dirinya merasa tersanjung karena tidak pernah disambut seperti itu.

"Terima kasih kepada MAA dan seluruh masyarakat Meureubo yang telah melakukan lepas sambut pada hari ini dengan sangat luar biasa" katanya.

Sabirin juga berterima kasih atas kehadiran PT Mifa bersaudara karena telah ikut serta memberikan dukungan untuk kesuksesan acara tersebut.

"Terimakasih atas bantuannya semoga Allah memberikan ganjaran pahala sesuai kebaikan dari pihak PT Mifa," ungkapnya.

Sabirin juga meminta kepada masyarakat di Kecamatan Meureubo untuk tidak membanding-bandingkan dirinya dengan camat yang lama.

Dirinya juga tetap meminta bimbingan agar pekerjaan yang belum selesai oleh camat sebelumnya akan dapat diselesaikan.