Bupati Natuna Hadiri Dialog HAN 2020

Natuna - Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menghadiri dialog terkait Hari Anak Nasional (HAN) dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”.

"Peringatan Hari Anak Nasional 2020 diselenggarakan di tengah suasana pandemi COVID-19 dengan kondisi anak-anak yang harus belajar di rumah," kata Bupati Hamid, dalam keterahan tertulis Diskominfo Natuna, Rabu (29/7).

Bupati juga memberi motivasi sekaligus mengimbau kepada anak-anak yang menghadiri acara tersebut agar selalu menghormati guru dan orang tua

"Merekalah yang mengajari segala ilmu pengetahuan, moral, akhlak dan segala hal yang dibutuhkan untuk menumbuhkan mental dan karakter," ujarnya.

Lebih lanjut, Hamid Rizal meyakinkan kondisi saat ini pasti dapat dihadapi bersama dan tidak patah semangat.

Selain itu, Hamid meminta selama di rumah anak-anak juga harus terus membiasakan diri hidup disiplin, melakukan aktivitas yang menyehatkan, membantu aktivitas keluarga di rumah dan terus berdoa agar pandemi cepat berlalu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Rika Azmi mengungkapkan tujuan peringatan Hari Anak Nasional adalah untuk terus menggugah hati para orangtua agar lebih aktif dalam pembinaan keluarga harmonis dan sejahtera dan mengurangi tingkat kekerasan terhadap anak.

"Kami akan terus memberikan pemahaman kepada anak-anak, berkoordinasi pula dengan berbagai pihak terkait dalam upaya mewujudkan penerus bangsa yang tumbuh ideal serta mampu mencapai cita-cita lebih cerah di masa depan," tegasnya.