Semen Tonasa Gelar Aksi Peduli Lingkungan di Kabupaten Pangkep

Pangkep - PT Semen Tonasa menggelar aksi peduli lingkungan dalam rangka peringatan Hari Bumi Internasional di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (30/4).

Dirut PT Semen Tonasa, Muhammad Subhan pada acara peringatan Hari Bumi di Tonasa Park, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Selasa (30/4), menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Terkait adanya asumsi bahwa industri cenderung merusak lingkungan, Subhan tidak menepis hal tersebut. Untuk itu pihaknya akan lebih giat lagi melakukan penanaman pohon di berbagai area dan sudah punya kalender tetap mengenai kegiatan penghijauan seperti yang dilakukan di kawasan Danau "Cinta Piokang" sebagai rangkaian peringatan Hari Bumi.

Subhan juga sangat bersyukur karena 11 lingkar desa, pemerintah daerah, LSM, komunitas sangat mendukung, namun intinya harus ada komunikasi jika ada hal-hal yang perlu dibicarakan bersama,terutama menyangkut peningkatan tarap hidup masyarakat.

Peringatan Hari Bumi yang dilangsungkan di kawasan Wisata Tonasa Park turut dihadiri Pemprov Sulsel, Pemda Pangkep, Manajemen Semen Tonasa, pemerhati lingkungan dan sejumlah elemen masyarakat. (Muin/Mcpangkajene).