Peringati HPN, KPJ Pangkep Gelar Panggung Seni dan Launching Lapak Baca Buku

Pangkep - Memperingati Hari Puisi Nasional (HPN) 2019, Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) menggelar panggung seni dan me-launching Lapak Baca Buku di Taman Musafir Pangkep, Sulawesi Selatan.

Lewat Lapak Baca Buku, KPJ Pangkep ingin menggencarkan literasi guna mendorong minat baca masyarakat di Pangkep.

Ketua KPJ Pangkep, Saharuddin mengatakan, ada beberapa item kegiatan yang dirangkaikan, seperti aksi bersih-bersih, pemeriksaan kesehatan gratis bekerjasama dengan pihak tenaga medis Pangkep, dan kegiatan inti pembacaan puisi serta pentas musik akustik.

"KPJ Pangkep ingin lebih dekat dan dikenal oleh masyarakat, kegiatan baca puisi dan musik akustik ini adalah bukti bahwa kami turut bangga memperingati Hari Puisi Nasional. Selain itu, kita ingin pemuda di Pangkep gemar membaca dan juga memperhatikan lingkungan," jelas Udin sapaan akrabnya.

Sementara itu, pengelola Lapak Baca Buku KPJ Pangkep, Husni Mubarock mengatakan, sebuah keharusan puisi itu tersusun dengan kata-kata yang indah, berbunyi dan makna, bunyi itu dapat memanjakan telinga kita, sedangkan maknanya mengandung pesan, ekspresi serta perasaan yang bisa disampaikan kepada pembaca.

"Dengan puisi, kita dapat mengembalikan gairah minat baca kita," tambahnya.