Bupati Aceh Barat Hadiri Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Sekaligus Penutupan Paripurna DPRK

Meulaboh - Bupati Aceh Barat Ramli MS menghadiri acara penyampaian pendapat akhir fraksi sekaligus penutupan Rapat Paripurna IV Masa Sidang II DPRK Aceh Barat Tahun 2020, dengan agenda pembahasan dan penetapan Rancangan Qanun tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK Aceh Barat Tahun Anggaran 2019 di ruang sidang utama DPRK setempat, Rabu (29/7).

Bupati Ramli MS, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Rapat Paripurna ke-IV DPRK Aceh Barat dalam rangka pembahasan dan penetapan Rancangan Qanun tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBK 2019 telah dirampungkan.

Dijelaskan Ramli, pertanggungjawaban pelaksanaan APBK tahun anggaran 2019 merupakan refleksi kegiatan yang telah dijalankan oleh jajaran eksekutif dan legislatif selama periode tahun lalu, dalam mencapai tujuan utama pemerintah daerah yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Ramli menambahkan, perjalanan tahun anggaran 2019, di samping banyak memperoleh prestasi juga tidak terlepas dari berbagai kekurangan serta kendala yang dihadapi.

"Maka, terhadap kekurangan-kekurangan dan kelemahan dalam melakukan pengelolaan keuangan dan pembangunan, baik bersifat administratif maupun teknis, yang menjadi catatan setiap fraksi di DPRK, akan menjadi masukan yang sangat berharga dalam mengambil langkah-langkah selanjutnya, guna diperbaiki kembali demi kesempurnaan kinerja di masa-masa yang akan datang," tuturnya.

Lebih lanjut, Bupati Ramli mengatakan, pihaknya juga sangat menghargai kerja keras yang telah dipersembahkan oleh dewan terhormat, baik yang dilakukan oleh Tim Pansus maupun Badan Anggaran, dengan berbagai kegiatan yang menjadi agenda dan telah dapat berjalan sesuai dengan harapan.

Bupati Ramli mengatakan, terhadap keberhasilan berbagai agenda kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini, akan menjadi modal dalam menghadapi beberapa agenda penting daerah lainnya, yang juga sangat membutuhkan kerjasama dari semua pihak.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaannya kepada segenap dewan yang terhormat yang telah bekerja keras dalam melaksanakan agenda daerah dalam nuansa kemitraan dan kebersamaan.

Di akhir sambutannya, Bupati Ramli mengucapkan rasa terima kasihnya dan penghargaan bagi Badan Anggaran Dewan dan Tim Anggaran Eksekutif yang telah menyelesaikan agenda-agenda penting, yang dibarengi dengan kerjasama yang sangat harmonis dan memberikan hasil yang lebih baik bagi kemajuan Kabupaten Aceh Barat kedepan.

Bupati juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Forkopimda dan seluruh kepala SKPK beserta jajarannya yang telah menjalankan perannya dan melaksanakan tugas dengan baik, sehingga rangkaian kegiatan pelaksanaan tugas di daerah dapat dijalankan sesuai dengan tugasnya masing-masing.

"Mudah–mudahan apa yang telah kita lakukan dan yang akan kita laksanakan kedepan, senantiasa mendapatkan petunjuk dan ridha dari Allah SWT," pungkasnya.

Rapat tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Barat, ketua, para wakil ketua serta seluruh anggota DPRK Aceh Barat,  sekretaris daerau, para asisten dan staf ahli, kepala dinas, badan, dan kantor, tim TP2K, camat , sekretaris dewan beserta jajaran, para kabag dan kabid di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Barat.