Kades Golat Ciamis Lantik Satgas Desa Bersinar

Panumbangan - Sebanyak 20 anggota Satuan Tugas Desa Bersih Narkoba (Satgas Desa Bersinar) di Desa Golat, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilantik dan dikukuhkan oleh Kades Dadang Rusliana yang disaksikan oleh jajaran pimpinan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Ciamis dan juga Muspika setempat. Rabu (29/7)

Kepala Desa Golat Dadang Rusliana, dalam sambutannya berharap agar keberadaan anggota Satgas Desa Bersinar mampu menekan ruang gerak peredaran narkoba.

Dadang juga berharap bahwa Satgas Desa Bersinar dapat menjadi jembatan program-program bagi para mantan penyalahguna untuk kembali beraktivitas normal di lingkungan masyarakat sehingga kembali produktif.

Adapun 20 anggota Satgas Desa Bersinar merupakan perwakilan dari masing-masing kedusunan.

Sementara itu, Kasi Rehabilitasi BNNK Ciamis Rachman Chaerudin menyampaikan bahwa sebagai salah satu Desa Bersinar di wilayah Kabupaten Ciamis, Desa Golat diharapkan mampu mencerminkan sebagai desa yang bersih narkoba.

"Dengan keberadaan satgas Desa Bersinar, diharapkan mampu merangkul para penyalahguna narkoba untuk berkeinginan mengikuti program rehabilitasi," tambah Rachman.

Diharapkan Rachman, nantinya satgas yang telah dikukuhkan bisa menjadi perpanjangan tangan BNN serta bisa mewujudkan lingkungan Desa Golat "bersinar" (bersih narkoba).