Kegiatan TMMD Ke-108 Kodim Tanah Datar Resmi Ditutup

Tanah Datar - TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 Wilayah Kodim 0307 Tanah Datar dilaksanakan di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto telah selesai dilaksanakan.

Kegiatan ini ditutup oleh Pangdam I/Bukit Barisan yang diwakili Kasrem 032 Wbr Kol Inf Amrizen, yang juga dihadiri Kadis PMD Sumbar Syafrizal, Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Persit Sri Bulan Hasibuan, Ketua Bhayangkari, Ketua Bundo Kanduang dan undangan lainnya, Rabu (29/7).

Bupati Tanah Datar diwakili Plh Sekda Edi Susanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan TMMD/N di Nagari Panyalaian.

“Pemerintah Tanah Datar menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan TMMD/N di Nagari Panyalain dan apresiasi kepada masyarakat yang telah ikhlas menyumbangkan harta benda berupa tanah, tanaman dan bangunan,” ujarnya.

Ditambahkan kepada masyarakat diharapkan memelihara dan merawat serta meningkatkan kualitas setiap sasaran kegiatan sehingga sarana prasarana tersebut dapat dinikmati dan dimanfaatkan.

Sementara itu Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf Edi S. Harahap menyampaikan TMMD/N bertujuan disamping memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat, juga untuk turut membantu Pemda Tanah Datar dalam rangka menyejahterakan masyarakat.

“TMMD yang dilaksanakan di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto mempunyai berbagai sasaran seperti pembukaan jalan baru dan pengerasan jalan sepanjang 2800 meter dengan lebar enam meter dengan biaya bersumber dari APBD Tanah Datar Rp1 miliar dan Mabes TNI Rp475 juta. Penyuluhan tentang COVID-19, sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan, penyuluhan hukum dan narkoba, pendidikan bela negara, wawasan kebangsaan sampai ke penyuluhan pertanian dan perikanan,” terangnya.

Sedangkan untuk jadwal kegiatan, pra TMMD sudah dilaksanakan dari 7 sampai 29 Juni 2020 dan untuk pelaksanaannya dimulai 30 Juni sampai 29 Juli 2020.

“Dalam TMMD ini melibatkan 150 orang personil satgas, 25 orang penyuluh dari OPD dan 50 orang masyarakat per hari, alhamdulillah seluruh kegiatan telah dilaksanakan 100 persen dan akan diserahkan kepada Pemerintah Tanah Datar,” tegasnya. (KominfoTanahDatar)