Sosialisasi Sistem Layanan Terpadu Bersahaja

Way Kunyir - Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu mengadakan Sosialisasi Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Bersahaja dan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Penanganan Kemiskinan, Selasa (28/7).

Agenda acara dibuka langsung oleh Bambang Suharmanu selaku Kepala Dinas Sosial didampingi Agus Purnomo selaku Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas.

Agenda sosialisasi diikuti 25 orang terdiri dari unsur BHP, tokoh masyarakat, PKK, karang taruna, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan Kecamatan Pagelaran Utara serta PSM setempat.

"SLRT dan Puskesos merupakan sistem layanan yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin serta menghubungkannya dengan program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan dengan fungsi utama sebagai berikut Integrasi Informasi Data dan Layanan, Identifikasi Keluhan, Rujukan dan Penanganan Keluhan, pencatatan kepesertaan dan kebutuhan program serta pemutakhiran data secara dinamis di daerah,'" kata Agus Purnomo selaku TA SLRT.

Bambang Suharmanu menyampaikan komitmen kerjasama ini akan menjadi motor penggerak perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan ke depan serta keberpihakan kepada warga miskin. (dinsos/agus)