Bulog Serap Hasil Panen Petani Cikeusik Pandeglang

Pandeglang - Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso melakukan panen sekaligus menyerap langsung hasil para petani di Desa Rancaseneng, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, Selasa (28/7).

"Saat ini hampir di seluruh Indonesia sedang dalam kondisi Panen, kami menjamin semua wilayah dapat dijangkau contoh hari ini adalah Kabupaten Pandeglang, di wilayah ini ada seluas 400 hektar tanah yang sedang kondisi panen raya," katanya.

Ditambahkannya, penyerapan yang dilakukan oleh Bulog secara serentak ini bertujuan menjaga harga jual petani selama masa panen.

"Salah satu tugas yang diamanatkan kepada Perum Bulog yaitu menyerap bahan pangan pokok khususnya gabah/beras dari petani guna menjaga kestabilan harga di tingkat petani," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap Bulog terus melakukan penyerapan hasil panen para petani di Pandeglang.

"Sebagai salah satu lumbung pangan di Banten, kami akan terus berupaya mendorong para petani untuk meningkatkan produktivitas, tetapi berharap kepada Bapak Dirut Bulog agar terus menyerap hasil panen petani kami," ujarnya.