Pemkab Barito Utara Ikuti Rapat Koordinasi Kehumasan Kalimantan dan Sulawesi

Barito Utara - Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Rapat Forum Koordinasi Kehumasan wilayah Kalimantan dan Sulawesi yang diprakarsai oleh SKK migas secara virtual, Rabu (29/7).

Pada sesi pertama, Rapat mengusung tema "Mengelola Kesehatan Mental di Tengah Pandemi" dengan narasumber Visnu C. Bhawono membawakan topik mengelola kesehatan mental di tengah Pandemi - Health Mind Feeding & PGA.

Dalam paparannya disampaikan untuk menjaga kesehatan mental saat harus di rumah, tetap jaga kebersihan, tetap terhubung dengan tim saat jam kerja, saling mengingatkan pada teman dan anggota keluarga dalam menjaga kesehatan fisik dan mental.

"Cobalah mengelola diri dalam mengikuti berita tentang pandemi di media. Mulai batasi asupan berita jika itu mulai mengganggu mental yang meningkatkan kekhawatiran dan kecemasan," ucapnya.

Adapun pada sesi kedua paparan dibawakan oleh narasumber Analisa Widyaningrum dengan topik Mengelola Kesehatan Mental Ditengah Pandemi - Leadership Perspektive and Work Produktivity.

Beliau menyampaikan paparan dalam pengelolaan stress yang bersumber dari kesehatan, finansial, sekolah anak, pekerjaan dan hubungan jarak jauh.

"Adapun cara mengelola stress adalah dengan cara hindari spekulasi dari terlalu banyak sumber mengenai wabah, cobalah untuk tidak membuat asumsi mengikuti berita tentang pandemi di media," tuturnya.

Dari pihak Pemkab Barito Utara dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian M. Iman Topik, Sekretariat Daerah diwakili Roosmadianor Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan beserta Pejabat Eselon IV Bagian Protokol.

Rapat juga diikuti oleh Muhammad Idrus ,Lead Local Government Community Relations and Security PT Medco Energy yang berwilayah di Kabupaten Barito Utara. (Diskominfosandi2020)