Lepas 385 Jemaah Haji Kloter 19, Pj Bupati Muara Enim: Jaga Kesehatan dan Kekompakan

Muara Enim - Sebanyak 385 jemaah calon haji dari Kabupaten Muara Enim diberangkatkan menuju Tanah Suci dari Masjid Agung Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, pada Senin (3/6).

Pelepasan ini dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali dan didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Rose Mafiana, yang menyampaikan sejumlah pesan penting kepada para calhaj.

Pj Bupati menekankan pentingnya menjaga kesehatan, tanda pengenal dan kekompakan selama menjalankan ibadah haji.

"Jaga kesehatan, kekompakan, saya berharap jemaah haji dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji dengan sempurna sehingga dapat memperoleh haji mabrur dan pulang kembali dengan selamat ke tanah air," ujarnya.

Pj Bupati Rizali juga mengucapkan syukur dan selamat kepada para jemaah calon haji yang telah berkesempatan menunaikan rukun Islam yang kelima.

"Hari ini kita melepas 385 jemaah calon haji menuju Tanah Suci. Kloter 19 ini berangkat dari Embarkasi Palembang," ungkapnya.

Kloter 19 terdiri dari 385 jemaah calon haji yang saat ini diberangkatkan, dengan jumlah 184 laki-laki dan 201 perempuan.

Selain itu, 10 jemaah calon haji dari Muara Enim telah diberangkatkan lebih awal pada 26 Mei 2024 sebagai bagian dari Kloter 12.

Total jemaah calon haji dari Kabupaten Muara Enim berjumlah 285 orang, ditambah 25 jemaah calon haji dari Kabupaten PALI.

Para jemaah calon haji dijadwalkan tiba di Palembang pada pukul 19.00 WIB dan akan berangkat ke Tanah Suci pada Selasa, 4 Juni 2024 pukul 19.00 WIB.