Lazismu Pangkep Kurban Tiga Sapi, Satu Disumbangkan ke Masamba

Pangkep – Di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah pada Jumat (31/7), Lazismu Pangkep melaksanakan pemotongan hewan kurban di Panti Asuhan Muhammadiyah Mattoanging, Sulawesi Selatan.

Ketua Lazismu Pangkep Abdul Kadir Hakim menyampaikan, sebanyak tiga ekor sapi dikurbankan hari ini dan satu ekor sapi di hari Minggu (2/8).

“Hari ini tiga sapi kami kurbankan, insya Allah hari Minggu nanti satu sapi yang akan disumbangkan oleh Ketua DPRD Pangkep Muhammad Yusran Lalogau,” ujar Abdul Kadir.

Di samping itu, Husain Mustafa selaku Koordinator Lazismu Pangkep mengungkapkan, satu ekor sapi akan disumbangkan ke Masamba nantinya.

“Satu ekor sapi yang dikurbankan Minggu nanti akan disumbangkan untuk korban bencana banjir bandang di Masamba. Sebagian akan diolah dalam bentuk abon terlebih dahulu oleh Ibu Aisyiyah Pangkep,” ungkap Husain Mustafa yang juga sekretaris PD Muhammadiyah Pangkep.

Sementara itu, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Pangkep Saifullah Bonto menyampaikan bahwa Idul Adha merupakan hari raya ibadah sosial.

“Saya melihat bahwa Idul Adha sejatinya hari raya ibadah sosial. Beda dengan Idul Fitri yang ibadahnya diperuntukkan khusus untuk Allah SWT. Dengan berkurban kita diajarkan untuk berbagi sesama,” kata Saifullah.