Operasi Pasar Elpiji 3 Kg Berjalan Lancar

Singkawang - Dalam rangka mengatasi kelangkaan elpiji 3 kilogram di Kota Singkawang, Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (Disdaginkop UKM) bersama PT Pertamina (Persero) menggelar operasi pasar di dua kecamatan, Selasa (28/7).

"Hari pertama dilaksanakan di dua titik di Kecamatan Singkawang Tengah dan dua titik di Singkawang Barat,” kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang Muslimin. 

Ia mengatakan, para warga cukup tertib mengantre guna mendapatkan satu tabung elpiji kilogram, terlebih mereka sudah diatur sesuai perwilayah. 

"Harapan saya operasi pasar ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam menghadapi kelangkaan elpiji 3 kg sebulan terakhir ini," ujarnya. 

Jumlah elpiji 3 kg yang disiapkan, katanya, untuk masing-masing titik disiapkan sebanyak 560 tabung.

"Artinya setiap titik mendapatkan 560 tabung elpiji," ungkapnya.

Sementara itu, Satgas Pangan Polres Singkawang Ipda Dwi Hendy Winoto mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya bekerjasama dengan Disperindagkop untuk memantau jalannya operasi pasar. 

"Sehingga apa yang diperlukan masyarakat dapat teratasi dan situasi dapat berjalan dengan aman dan tertib," katanya. 

Sementara itu, salah satu warga, Adistia mengatakan, operasi pasar yang digelar sangat membantu warga untuk mendapatkan elpiji 3 kg. 

"Harganya juga sesuai HET yakni Rp16.500 per tabung. Biasanya saya beli Rp30.000 per tabung. Itu pun susah mencarinya," katanya. 

Pihaknta berharap agar Disperindag Singkawang bisa menggelar operasi pasar sesering mungkin untuk mengatasi kelangkaan elpiji 3 kg.