Pemkab Pangkep Gelar Safari Ramadhan Jaring Aspirasi Warga

Pangkep - Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan memulai safari Ramadhan pada malam kedua puasa, Selasa (7/5) di Masjid Baitulrahman, Kampung Salebbo, Kelurahan Sapanang, Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Safari Ramadhan untuk hari pertama dipimpin langsung Wabup Pangkep Syahban Sammana dan ikut dihadiri Ketua DPRD HA.Ilham Zainuddin.

Wabup menjelaskan safari Ramadhan yang dilakukan oleh Pemkab Pangkep bertujuan untuk semakin mempererat silaturahmi dan ingin menyerap aspirasi masyarakat terhadap berbagai kebutuhan warga di wilayah masing-masing.

Seperti yang diutarakan H. Majid, salah seorang tokoh masyarakat setempat yang melaporkan masalah penyakit dan hama yang melanda wilayah persawahan di kampung Salebbo.

"Masyarakat di sini berharap agar pemerintah kabupaten dapat memberikan solusi agar produksi petani di wilayah itu meningkat," ujar H Majid.

Begitu mendengar laporan warga, Wabup Syahban memerintahkan kepada Dinas Pertanian dan Badan Ketahanan Pangan agar dapat turun langsung ke kampung Salebbo melihat kondisi petani.

"Laporan warga tersebut langsung kami tindaklanjuti dengan mengeluarkan perintah kepada Instansi terkait dan harus ada solusinya," ujar Syahban.

Syahban menyatakan dirinya sudah memerintahkan Kadis Pertanian, Ir Andi sadda agar segera memberikan solusi kepada petani terhadap penyakit dan hama yang terjadi diareal persawahan warga . (Udi/mcpangkajene)