Pemkab Sumba Barat Serahkan Hewan Kurban Idul Adha

Waikabubak - Pemerintah Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, menyerahkan hewan kurban dalam rangka peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijiriah di Masjid Agung Al Azhar, Sabtu (1/8).

Penjabat Sekretaris Daerah Daniel B Pabala menyampaikan atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Barat mengucapkan selamat Idul Adha 1441 Hijriah kepada umat Muslim di wilayah setempat.

Selanjutnya, penjabat sekda menyampaikan bahwa jumlah hewan kurban yang diserahkan yaitu 7 ekor sapi yang terdiri dari sumbangan Pemerintah Provinsi NTT, Pemerintah Kabupaten Sumba Barat dan Bupati Agustinus Niga Dapawole beserta keluarga.

"Pesan dari Bapak Bupati, semoga dengan penyembelihan hewan kurban ini kita dapat terus membina hubungan silaturahmi dan saling menopang serta sikap toleransi antara umat beragama dapat ditingkatkan," ujar Daniel.

Selanjutnya, penjabat sekda menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada Ketua Peringatan Hari Besar Islam (HPBI) Riswan Ishak.

Pada kesempatan itu, Riswan mengucapkan terima kasih kepada Pemprov NTT, Pemkab Sumba Barat dan juga Bupati Niga Dapawole secara pribadi atas kepedulian dan perhatiannya terhadap umat muslim di Kabupaten Sumba Barat sehingga penyelenggaraan kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik.