Pemerintah Nagari Salimpaung Salurkan BLT Dana Desa

Tanah Datar - Sebanyak 159 KK warga Nagari Salimpaung menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana Desa tahap I salur dua dan tiga, pekan lalu.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengapresiasi Pemerintah Nagari Salimpaung yang sudah dapat mencairkan dana BLT, karena masih banyak nagari yang belum bisa mencairkan anggaran BLT tersebut.

"Adanya bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat, karena sifatnya bantuan jadi manfaatkanlah dengan sebaik-baiknya," katanya.

Wabup Tanah Datar mengingatkan di tengah pandemi COVID-19 belum tahu kapan berakhir, tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Wali Nagari Salimpaung Marjohan menyampaikan BLT Dana Desa yang dibagikan untuk dua bulan yaitu bulan Mei dan Juni.

"Kepada masyarakat penerima manfaat kami harapkan menggunakan dana BLT dengan sebaik-baiknya, gunakan untuk kebutuhan yang penting, dana BLT ini ada empat sumber yaitu dana pusat, dari provinsi, pemerintah kabupaten dan dana desa/nagari, penerimanya berbeda dan tidak tumpang tindih," ucapnya.

Marjohan juga berharap masyarakat bisa memahami pembagian dana BLT sebagai bentuk kepedulian pemerintah dan berharap tidak timbul gejolak di tengah-tengah masyarakat. (KominfoTanahDatar)