Ibadah Kurban Pupuk Tradisi Gotong Royong Masyarakat

Tanah Datar - Gotong royong sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia penerapannya bisa dilihat pada setiap kegiatan sosial salah satunya penyembelihan hewan kurban yang dilakukan jemaah Surau Al Iklas Kapas Cancang, Jorong Balai Gadang, Kecamatan Sugayang, akhir pekan lalu.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma hadir menyaksikan kegiatan tersebut dan berbaur bersama melaksanakan prosesi penyembelihan hewan qurban dari awal hingga akhirnya pembagian daging kepada masyarakat.

“Kita mengapresiasi kegiatan ini, sifat kegotong-royongan sudah menjadi kebiasaan masyarakat banyak terkhusus di luhak nan tuo dimana semua berkontribusi dengan rasa keikhlasan, ibadah kurban turut memupuk tradisi gotong-royong,” katanya.

Sementara itu pengurus Surau Al Iklas Kapas Cancang Wilson mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup Zuldafri beserta rombongan yang meninjau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban dengan jumlah sembilan ekor sapi dan dua ekor kambing.

“Salah satu hewan kurban berasal dari Wabup Zuldafri Darma, mudah-mudahan di tahun selanjutnya dapat kembali disumbangkan di surau Al-Iklas Kapas Cancang ini,” ujar Wilson. (KominfoTanahDatar)