Tiga Tenaga Kesehatan Pangkep Positif COVID-19

Pangkep - Juru Bicara Penanganan COVID-19 Kabupaten Pangkep Annas Ahmad mengungkapkan, saat ini ada tiga tenaga kesehatan (nakes) yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri karena positif virus corona.

"Ada tiga yang dirawat, dua diantaranya dirawat di RSUD Batara Siang, dan lainnya melakukan isolasi hotel di Makassar," terangnya di Pangkep, Minggu (2/8).

Annas menambahkan, hingga kini total nakes (dokter, pe)rawat dan bidan yang terkonfirmasi COVID-19 sebanyak 26 orang dan 23 diantara sudah dinyatakan sembuh.

"Total sudah ada 26 nakes yang tersebar di beberapa sarana kesehatan, yakni RSUD Batara Siang, Puskesmas, Dinas Kesehatan, dan dua klinik swasta," ungkap Annas Ahmad, Minggu.

Annas juga menggungkapkan saat ini total jumlah kasus positif COVID-19 di Kabupaten Pangkep sudah sebanyak total 117 kasus dengan rincian 66 orang sembuh, 17 dirawat, 28 isolasi mandiri, dan enam meninggal dunia.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat Pangkep tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, serta menjaga imunitas dan kebersihan agar terhindar dari virus corona.

“Ingat, wajib gunakan masker saat berada di luar rumah, jaga jarak antarsesama karena kita ketahui bersama penularan COVID-19 melalui droplet jarak minimal 1 meter. Kemudian membiasakan diri mencuci tangan dan yang paling penting adalah menjaga kesehatan masing-masing individu,” pungkasnya.