Bupati Natuna Tinjau Hari Perdana Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

Natuna - Pemerintah Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, resmi membuka sekolah untuk kegiatan belajar mengajar tatap muka tingkat Sekolah Dasar (SD) dengan protokol kesehatan pada Senin (3/8).

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berkesempatan meninjau pelaksanaan belajar tatap muka hari pertama di SD Negeri 001 Ranai, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Suherman, Sekretaris Gugus Tugas COVID-19 Syawal, Danramil Bunguran Timur Kapten Inf Narta dan Kapolsek Bunguran Timur Kompol Sibarani, serta sejumlah pejabat lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Hamid Rizal memberikan motivasi kepada anak-anak meski dalam kondisi pandemi COVID-19, mereka harus tetap semangat dalam belajar dan meraih nilai pelajaran yang baik. Hal ini tentunya dimaksudkan agar bekal ilmu pengetahuan, akhlak dan proses pembentukan mental dan karakter generasi muda dapat tetap dicapai, walaupun dalam segala keterbatasan yang ada.

Hamid juga mengatakan bahwa tujuan peninjauan ini dimaksudkan agar pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka pada hari pertama dan seterusnya dalam masa percobaan dapat terlaksana secara baik, terutama dalam penerapan protocol kesehatan.

Mengingat kondisi terkini kasus COVID-19 di Provinsi Kepri yang semakin meningkat pascapelantikan Gubernur Kepri Isdianto baru-baru ini, Hamid menegaskan bahwa seluruh sekolah yang telah mulai menerapkan belajar tatap muka untuk selalu fokus dan mengedepankan protokol kesehatan.

"Pemakaian masker, fasilitas cuci tangan dengan sabun, jaga jarang antara siswa dan guru serta kebiasaan yang dianjurkan standar protokol kesehatan harus menjadi perhatian bersama untuk diterapkan sebagai bentuk kewaspadaan, pembiasaan sekaligus langkah nyata bagi memutus mata rantai  COVID-19, ujarnya.

Dari hasil pantauan, Hamid Rizal mengapresiasi penerapan protokol kesehatan di sejumlah sekolah yang telah menggelar kegiatan belajar tatap muka. Kedepan dirinya berharap agar segala ketentuan protokol kesehatan dapat terus diterapkan bagi kelancaran kegiatan belajar mengajar.