Kabupaten Pandeglang Terima 46 Hewan Kurban dari Kemendagri

Pandeglang - Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) memberi bantuan hewan kurban sapi dan kerbau sebanyak 46 ekor ke Kabupaten Pandeglang.

"Bantuan hewan kurban ini untuk masyarakat miskin yang ada di Pandeglang," kata Bupati Pandeglang Irna Narulita akhir pekan lalu.

Bupati juga mengapresiasi Kemendagri khususnya Sekretaris Jendral Muhamad Hudori yang mengarahkan program bantuan tersebut turun ke Kabupaten Pandeglang.

"Kami yakin dengan hadirnya Bapak Sekjen bisa mengangkat harkat martabat Pandeglang,"tuturnya.

Dikatakan Irna, Pandeglang selama ini hanya mengandalkan fiskalnya kepada pemerintah pusat untuk itu pihak pemerintah harus paralel dan simultan.

"Pandeglang harus mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat sebagai putera daerah kami bangga atas kontribusi yang diberikan oleh Bapak Sekjen,"pungkasnya.

Sementara Sekjen Kemendagri Muhamad Hudori mengungkapkan bantuan ini hewan kurban ini merupakan kerjasama dengan Islamic Relief Worldwide.

"Awalnya hanya tiga provinsi yaitu Aceh, NTB dan Sulteng. Saat ditanya daerah mana lagi, saya minta program ini harus diarahkan ke Banten,"terangnya.

Adapun empat lokasi yang mendapatkan bantuan hewan kurban ini yaitu Kecamatan Sumur, Cimanggu, Cibaliung dan Majasari.