SDPD Kabupaten Demak Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Demak – Satuan Penegak Disiplin Protokol (SPDP) Kabupaten Demak yang tergabung dalam Tim lX menggelar penegakan disiplin protokol kesehatan di perempatan pasar Desa Bulusari Sayung mengingat banyak masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tanpa menggunakan masker.

Anggota SPDP Rudyanto mengatakan penegakan disiplin ini lebih mengedepankan edukasi dan humanisme pada masyarakat dengan memberikan pemahaman manfaat memakai masker dan bahaya virus corona. Namun dapat juga diberikan sangsi bila sering terjaring atau membandel.

"Tidak gampang memberikan edukasi dan mengubah pola pikir seseorang, apalagi terkait dengan virus corona," katanya kemarin.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Demak Endah Cahyarini menyampaikan saat ini kabupaten Demak masih berstatus zona merah, meski dalam minggu ini tidak ada kenaikan atau tambahan kasus COVID-19.

"Untuk mempercepat penurunan angka dan menjadi zona hijau tidak cukup hanya mengandalkan petugas SPDP, Tim Gugus Tugas dan tim medis saja. Namun perlu ada dukungan masyarakat untuk turut memerangi virus dengan jakan mematuhi protokol kesehatan," tegasnya. (kominfo).