Kabupaten Pangkep Raih WTP Kedelapan

Pangkep -  Kepala BPK Perwakilan Sulawesi Selatan, Wahyu Priyono menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018 kepada Pemkab Pangkep yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Wahyu Priyono saat penyerahan LHP di Kantor BPK Makassar, pada Jumat (24/5), mengatakan opini yang diberikan sebenarnya bukan jaminan tidak ada penyelewengan di daerah itu, hanya saja hasil pemeriksaannya dinilai wajar dan sudah sesuai dengan aturan yang ada.

Sementara itu, Ketua DPRD Pangkep, Andi Ilham Zainuddin yang mewakili Ketua DPRD di 6 Kabupaten, mengatakan agar BPK terus memberikan bimbingan kepada daerah terutama di DPRD, apalagi diakui Zainuddin sumber daya manusia di tingkat dewan masih lemah dalam bidang penganggaran aturan yang berlaku.

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengatakan akan mempertahankan predikat WTP tersebut agar bisa menjadi motivasi supaya bekerja sesuai aturan.

"Kabupaten Pangkep sudah meraih WTP ketujuh kali berturut-turut sejak tahun 2012 dan pernah juga meraih WTP sebelum 2012," tambahnya.