Bupati Morowali Lantik Enam Administrator dan Satu Plt Camat

 

Bungku - Bupati Morowali Taslim melantik enam pejabat administrator dan satu pelaksana tugas camat di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (5/8).

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 821.23/121/RHS/BKPSDMD/Tanggal 5 Agustus 2020, sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Alwi Sinong sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Daerah Kabupaten Morowali, Machmud Laobu jabatan baru Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Nurcholis sebagai Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Daerah, Samsul Arifin sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Daerah, Abd Azisvsebagai Kepala Bidang Lalulintas dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Daerah, Albakarah Frimasnyah sebagai Kepala Bidang Pelayaran Dinas Perhubungan Daerah.

Selain itu, bupati Morowali juga menunjuk Sekretaris Camat Menui Kepulauan Munir Marala sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat.

Taslim mengatakan bahwa setiap pejabat yang mendapatkan mutasi dan promosi agar kedepannya mampu menjaga amanat dan kepercayaan pimpinan dengan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan hari ini merupakan bentuk rotasi untuk mengisi jabatan yang kosong, tentu menjadi tuntutan kondisi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas dan pelayanan yang maksimal di lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali, sehingga kedepannya semua visi misi bisa relevan dan berjalan dengan baik,” ujar Taslim.

Taslim mengatakan, fokus pelantikan pejabat khususnya Dinas Pertanian, kaitannya dengan target yang akan dicapai merupakan satu misi Pemerintah Kabupaten Morowali kedepan untuk meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan dan pengembangan bidan infrastruktur pertanian, peternakan, perikanan, kehutanan dan kelautan yang didukung oleh kemudahan modal usaha dan teknologi tepat guna agar tecipta kepastian harga dan pasar.

"Semua ini merupakan bagian dari penunjang Aktivitas Ekonomi di Kabupaten Morowali,” pungkasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Taslim mengarapkan kepada tujuh orang pejabat yang baru saja dilantik agar dapat melaksakan tugas dan program yang telah diprioritaskan Pemerintah Kabupaten Morowali, agar mampu menghadirkan hubungan yang baik dan sinergitas sehingga pelayanan benar-benar dirasakan oleh masyarakat.