Kabupaten Natuna Butuh Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Natuna - Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan untuk infrastuktur jalan lingkar yang menjadi idaman masyarakat Pultibar dan Kecamatan Pulau Tiga hendaknya dapat diakomodir melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan menjadi skala prioritas yang harus segera dapat direalisasikan.

"Terdapat prioritas lain yang diharapkan dapat terealisasi segera antara lain pembangunan bandara sipil, sedangkan di tingkat nasional perlu juga dilanjutkan program peningkatan jalan penghubung seperti jalan Teluk Buton menuju Kelarik," katanya kemarin.

Begitu banyaknya usulan program nasional menjadi gambaran besarnya harapan Kabupaten Natuna menjadi sebuah daerah maju dan sejahtera di perbatasan.

Dalam program kerja menyerap aspirasi masyarakat Ansar Ahmad anggota DPR RI Dapil Kepulauan Riau mengungkapkan dirinya yang tergabung dalam Komisi V DPR RI terus berusaha memperjuangkan agar Natuna mendapatkan perhatian khusus dalam program pembangunan pemerintah pusat.

Mengingat Natuna sebagai salah satu wilayah perbatasan NKRI, juga sebagai pendukung pemasukan belanja negara yang sangat besar, dimana daerah ini terkandung cadangan gas alam cair mencapai 141,06 triliun kaki kubik.

"Kita menyadari dengan segala potensi yang dimiliki, terutama perairan Natuna Utara harus terus dilakukan peningkatan pengamanan wilayah. Karena bukan tidak mungkin ke depan bukan hanya potensi perikanan saja yang sering dicuri oleh pihak asing, melainkan sumber daya alam yang ada di Natuna juga akan menjadi incaran asing," ujarnya. (Pro_kopim/Mz)