Bupati Sigi Resmikan Gedung Guru PGRI

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan meresmikan gedung guru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Desa Oloboju Kecamatan Sigi Biromaru, Kamis (6/8).

"Diresmikannya gedung baru ini diharapkan guru-guru di Kabupaten Sigi bisa berperan aktif terutama dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme para guru serta meningkatkan sinergisitas dan soliditas antar sesama pengurus untuk melahirkan ide-ide cemerlang," katanya.

Menurut Irwan, pembangunan sektor pendidikan tidak hanya diarahkan pada perluasan dan pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan, tetapi juga pada peningkatan kualitas pendidikan itu sendiri serta relevansi dengan kebutuhan pasar kerja.

"Gedung guru PGRI ini dapat dijadikan sebagai tempat merumuskan berbagai ide atau gagasan yang konstruktif dan inovatif, sehingga dapat menjadi motor penggerak dalam gerakan pembangunan di Kabupaten Sigi, khususnya dunia pendidikan," ujarnya.

Bupati berharap langkah-langkah yang dilaksanakan pemerintah untuk meningkatkan dunia pendidikan mendapat respon dan dukungan dari seluruh masyarakat.

"Kita sadari bersama bahwa tanggung jawab pendidikan bukan hanya terletak pada pemerintah sehingga ke depan dengan peningkatan kualitas penduduk, kita mampu mewujudkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas," tegasnya.