Wakil Bupati Hadiri Webinar dan Lomba Karya Jurnalis Natuna

Natuna - SKK Migas Sumbagut, Medco E&P Natuna Ltd dan Premier Oil Natuna Sea BV bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar kegiatan Web Seminar (Webinar) dan Lomba Karya Jurnalistik Natuna (LKJ) 2020.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara(Sumbagut) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) untuk terus menjalin silaturahim dengan jurnalis dan pemangku kepentingan di Kabupaten Natuna di tengah pandemi COVID-19.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan webinar kali ini sebagai salah satu upaya bersama dalam promosi daerah mengingat Kabupaten Natuna sudah ditetapkan menjadi kawasan Geopark Nasional.

"Geopark Natuna merupakan Geopark ke-11 dari 15 Geopark yang ada di Indonesia dan berharap status ini dapat dikembangkan menjadi salah satu sector potensial bagi mendongkrak perekonomian masyarakat di Kabupaten Natuna," katanya kemarin.

Adapun hasil karya tulis nantinya diharapkan mampu menyebarkan informasi terhadap kondisi riil sektor pariwisata yang sedang dalam proses pengembangan dan mampu menarik minat serta meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Natuna.

Ngesti juga berharap dalam karya tulis yang akan dikemas nanti, para peserta dapat menyisipkan informasi penting kepada masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap wabah COVID-19.

Lomba Karya Jurnalis yang digelar akan beralngsung hingga 06 September 2020 diikuti oleh kurang lebih 60 jurnalis elektronik, cetak dan online di wilayah kerja Natuna.

Sedangkan tema yang diusung adalah “Perjuangan Operasi Industri Hulu Migas ditengah Pandemi COVID-19” dan “GeoPark Natuna Berlian di Perbatasan Utara Indonesia”.(Pro_kopim/Red)