Kodim 0106/Aceh Tengah Gelar Sertijab Dandim

Takengon - Komando Distrik Militer (Kodim) 0106/Aceh Tengah melaksanakan upacara lepas sambut Komandan Kodim (Dandim). Pucuk pimpinan di Kodim 0106 ini beralih dari Letkol Inf Valyan Tatyunis kepada Letkol Inf Teddy Sofyan.

Acara lepas sambut yang digelar di halaman Makodim 0106 Takengon, Sabtu (8/8), diiringi dengan tradisi pedang pora. Acara diawali dengan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin secara virtual oleh Komandam Korem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro dari Makorem 011/LW Lhokseumawe.

Dandim baru Letkol Inf Teddy Sofyan yang merupakan alumni Akademi Militer angkatan 2001 ini, sebelumnya menjabat Komandan Batalyon Infanteri Raider 115/Macan Leuser, Aceh Tenggara. Sementara Letkol Inf Valyan Tatyunis akan mengemban tugas baru sebagai Dandim perdana pada Kodim 0119/Bener Meriah yang akan segera diresmikan setelah dimekarkan dari Kodim 0106.

Dalam upacara lepas sambut tersebut, Letkol Inf Valyan Tayunis menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh jajaran Kodim 0106 dan seluruh masyarakat Aceh Tengah selama dirinya menjabat.

Valyan juga menyampaikan permintaan maaf jika dalam pelaksanaan tugasnya selama ini ada melakukan kesalahan dan kehilafan.

“Secara pribadi dan keluarga, saya memohon maaf apabila selama kami bersama saudara-saudara sekalian ada melakukan kesalahan dan kekhilafan. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kodim 0106 dan masyarakat Aceh Tengah yang telah bersinergi mendukung tugasnya. Saya berharap dandim yang baru akan membawa nama korps kita menjadi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu Letkol Inf Teddy Sofyan juga menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur bisa bertugas di Aceh Tengah. Pihaknya berharap dukungan dari seluruh jajaran Kodim 0106 serta masyarakat Aceh Tengah agar dapat menjalankan amanah ini dengan baik.

Teddy juga berjanji akan meneruskan sinergi yang telah dirintis oleh pendahulunya, Letkol Inf Valyan Tayunis.

“Saya bersyukur bisa mengabdikan diri di daerah ini. Terima kasih atas sambutan hangat dari seluruh korps, mohon dukungan seluruh jajaran supaya saya dapat melaksanakan amanh ini dengan baik, sinergi dan semua program yang telah dirintis oleh Pak Valyan, Insya Allah akan dilanjutkan demi kejayaan korps kita” kata Teddy.