BPN Pandeglang Serahkan 3.000 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat

Pandeglang - Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, menyerahkan sebanyak 3.000 sertifikat kepada masyarakat. Penyerahan sertifikat tanah tersebut secara simbolis diberikan langsung oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita didampingi Kepala BPN Suraji kepada 12 warga di Ruang Pintar, Jumat (7/8).

Kepala BPN Kabupaten Pandeglang Suraji mengatakan, saat ini pihaknya menyerahkan sebanyak 3.000 sertifikat untuk masyarakat Pandeglang, sedangkan untuk pendistribusianya akan diselesaikan dalam kurun waktu 14 hari kedepan dengan sistem door to door ataupun kami serahkan kepada pihak kecamatan, kelurahan/desa.

Ia mengatakan, kuota Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) untuk Kabupaten Pandeglang tahun ini ditargetkan sebanyak 22.000 bidang, dan hingga kini sudah memenuhi target kurang lebih hampir 9.000 bidang.

“Oleh karena itu dalam rangka mensukseskan capaian target 22.000 bidang tanah, kami meminta dukungan dari pemerintah daerah dan komponen masyarakat, agar apa yang ditargetkan bisa terwujud,“ tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada BPN atas penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat.

“Saya ucapkan banyak terima kasih, tentunya penyerahan sertifikat tanah ini sangat bermanfaat dan bagian dari meningkatkan kesejahteraan masyarakat,“ kata Irna.

Menurut Irna, penyerahan sertifikat tanah ini tentunya memberikan kepastian hukum kepada masyarakat terkait kepemilikan tanah.

“Semoga program ini berkesinambungan karena manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat yang inti adalah untuk meningkatkan kesejahteraan," ucapnya.